hosting

Cara Memperoleh Backlink Berkualitas Do Follow

cara memperoleh backlink berkualitas do follow
Tak terasa sudah lama saya tidak update blog saya ini. Karena ada beberapa hal yang ingin saya fokuskan untuk saya kejar dan pelajari. Termasuk dalam hal SEO. Maaf, bagi para master SEO, mungkin tulisan saya ini masih terlalu fundamental dan masih harus diupdate terus. SEO atau Search Engine Optimization adalah cara atau usaha yang dilakukan oleh pengelola website / blog supaya bisa bersaing di mesin pencarian untuk bisa muncul di halaman pertama. Salah satu caranya adalah kita harus belajar tentang bagaimana cara memperoleh baclink berkualitas do follow.

Mau tau cara memperoleh backlink berkualitas do follow? Silahkan baca artikel ini sampai dengan selesai ya


Sebelum melangkah lebih jauh, kita perlu mengenal cara kerja mesin pencari yang dalam hal ini kita fokuskan di mesin pencarian yang paling terkenal yaitu Google.

Kita semua tau Google memiliki algoritma sendiri dalam menyajikan atau menampilkan hasil pencarian ketika kita menginputkan kata kunci di Google. Lalu apakah Google juga akan mensortir hasil pencarian sesuai dengan kata kunci pencarian? Jawabannya adalah "Ya".

Lalu bagaimana kira-kira algoritma Google? Pada dasarnya kita semua tidak tau bagaimana algoritma google untuk mensortir dan menampilkan hasil pencarian. Kita hanya bisa menerka dan memprediksikan. Karena yang paling tau tentu pihak Google itu sendiri dan Tuhan YME bukan? hehehe... 😁

Berikut adalah cara kerja dari search engine Google:
  1. Crawl: Proses dimana Google spider mencari konten di Internet dan memerika setiap kode atau konten dari setiap URL yang mereka temukan.
  2. Index: Pada proses ini, Google akan menyimpan dan mengorganisir konten yang ditemukan selama proses crawling. Setelah sebuah halaman selesai di-index, halaman ini nantinya akan dipertimbangkan saat ada pencarian yang relevan.
  3. Rank: Proses ini adalah proses dimana Google akan mengurutkan konten mana yang paling relevan dengan pencarian user.
Untuk detail masing-masing cara kerja di atas kita bahas di artikel selanjutnya saja ya teman-teman. Sekarang kita fokus dulu pada pokok bahasan kita yang satu ini. Lalu apa hubungannya dengan judul artikel cara memperoleh backlink berkualitas do follow? Nah... hubungannya adalah pada point no.3 yaitu Rank.

Kita tahu google selelau berusaha menampilkan hasil pencarian yang paling relevan sesuai dengan kata kunci pencarian bukan? Lalu kenapa kita harus belajar ini? Salah satu algoritma google untuk meranking hasil pencarian berdasarkan urutan yang dianggap paling penting terlebih dahulu. Lalu atas dasar apa google menganggapp penting keberadaan suatu situs atau website? Salah satu jawabannya adalah apabila situs kita banyak yang merekomendasikan. Rekomendasi yang dimaksud di sini adalah link yang berasal dari halaman atau situs lain.

Link yang paling disukai oleh Google adalah link yang berjenis "do follow". Singkat ceritanya do follow adalah link yang "mengikuti". Nah dari link do follow itulah salah satu algoritma perankingan hasil pencarian Google di terapkan. Jadi apabila suatu situs memiliki link do follow yang banyak akan mempengaruhi ranking kita di hasil pencarian Google.

Berikut adalah situs yang bisa kita manfaatkan untuk membangun link yang do follow :
1. Dengan Google Site
Anda bisa memasukkan link dari situs google yang satu ini https://sites.google.com dimana kita tahu apabila kita mendapatkan link dari aplikasi atau tools google biasanya google juga akan menganggap situs kita penting.
2. Dengan Google Drive
Lah emang bisa mendapatkan backlink dari google drive? Bukannya google drive hanya untuk menyimpan file ya? Itu dia.... Awalnya saya juga punya pertanyaan di dalam benak saya yang kurang lebihnya seperti itu.
Silahkan baca artikel saya yang berjudul cara membangun link do follow dari google drive dulu deh biar gak roaming. hehehe...

Itu lah 2 cara memperoleh backlink berkualitas do follow. Semoga bermanfaat! 
Previous
Next Post »