hosting

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer dan Laptop

Selamat malam sobat blogger! Pada kesempatan kali ini, penulis akan berbagi cara mudah mengetahui detail spesifikasi komputer / laptop yang kita miliki. Lalu apa fungsinya? Bagi sobat blogger yang masih awam dalam hal hardware komputer, mungkin akan terbesit pertanyaan tersebut di benak sobat blogger kan? ☺ Inget ada pepatah bilang "tak kenal maka tak sayang". Nah apabila sobat blogger tidak atau kurang mengenal komputer atau laptop yang sobat blogger pakai saat ini, maka ada kemungkinan komputer atau laptop anda juga kurang bersahabat dengan anda. Akibatnya komputer / laptop anda jadi lemot atau lola. Ketika anda mengenal hardware yang ada di dalam komputer atau laptop sobat blogger, maka setidaknya anda bisa memilih software / program apa yang cocok diinstal kedalam komputer / laptop sobat sekalian.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengetahui spesifikasi komputer / laptop yang kita miliki. Contohnya dengan menggunakan shortcut Windows+Pause|Break. Namun kenyataannya pada menu ini spesifikasi komputer / laptop kurang begitu lengkap. Spesifikasi yang di tampilkan hanya prosesor, RAM, dan operating system saja. Atau dengan cara yang kedua menggunakan shortcut Windows+R lalu tulis dxdiag. Cara ini pun juga sama kurang lengkapnya, karena hanya menampilan type BIOS, processor, besar memory, direct Version, type VGA, type Sound Card, USB devices, PS/2 Defice. Lalu bagaimana sebaiknya?

Ada cara yang lebih mudah untuk mengetahui spesifikasi komputer atau laptop milik kita secara lengkap. Diantaranya adalah menggunakan software yang bernama Everest Ultimate. Dengan adanya software Everest ini kita bisa melihat spesifikasi computer/laptop dengan sedetail–detailnya, baik hardware maupun software dan mungkin bisa dikatakan semua spesifikasi hardware bisa di lihat di software Everest ini, karena menu-menupun cukup banyak, seperti halnya sensor suhu, detail type devices dan alamat download /update driver, direct, up time untuk melihat total hidup mati Computer anda, membandingkan computer anda dengan computer lain (Benchmark) dan masih banyak lagi.

cara mudah mengetahui spesifikasi komputer
cara mudah mengetahui spesifikasi komputer

Bagi sobat blogger yang ingin mencoba kemudahan software yang bernama Everest Ultimate bisa download melalui link di bawah ini:

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat untuk sobat blogger sekalian.

Sumber: www.heqris.com
Previous
Next Post »